Salam Strike!!

Macing adalah hobi yang saat sedang populer di masyarakat. Spot mancing di Indonesia bervariasi, bisa di laut, sungai, rawa, danau, empang ataupun kolam. Pada kali ini kami akan mengulas mengenai Trik mancing di sungai berarus deras.

https://rajaessentsm.blogspot.com/2018/12/trik-mancing-di-sungai-berarus-deras.html

Peralatan Yang Digunakan

Untuk peralatan yang digunakan dalam memancing diarus deras, para angler bisa menggunakan joran yang agar lentur, karena kebanyakan ikan di sungai belum kita ketahui, kecil atau besarnya dan biasanya ikan-ikan kecil. Senar/kenur yang digunakan ukurannya jangan terlalu besar, namun ukuran kecil dengan kualitas yang bagus dan mumpuni.

Teknik Mancing

Ada 2 cara teknik mancing di sungai dengan aliran yang cukup deras, yaitu:
  • Digantung - Memasang target ikan yang senang memakan lumut/makanan di tepian batu atau cadas. Letakkan joran dengan ujung joran mendekati air dan untuk senarnya diusahakan jangan mencapai dasar sungai
  • Sistem lemoar jauh - Cara ini membiarkan kail, umpan dan pemberat mencapai dasar sungai. Pemberat yang digunakan harus berat agar tidak terbawa arus sungai

Memasang Umpan Mancing Arus Kuat dengan Batu Pemberat

Saat memancing di sungai yang berarus deras, para pemancing memerlukan batu pemberat untuk umpan ikan hidup itu berada di tahap kedalaman yang kita tentukan. Kita memasang mta kail pada umpan ikan hidup pada beberapa tempat agar umpan ikan itu hanya berenang di dasar sungai atau dibawah air.

Nah itulah beberapa Trik Mancing Di Sungai Berarus Deras yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan meningkatkan kreativitas And adalam memancing.

Selamat Berjuang dan Salam Strike!

0 Komentar