Salam Strike!!

Ikan tombro atau ikan mas memang menjadi primadona para pemancing kolam ataupun sungai. Pasalnya ikan tombro ini memiliki tarikan tersendiri yang menyenangkan, namun selain itu ikan tombro ini juga memiliki warna yang cantik dan rasa yang lezat sehinga banyak disukai para angler.

Ikan mas atau ikan tombro adalah ikan air tawar yang bernilai ekonomis dan sudah tersebar luas di Indonesia. ikan mas ini memiliki banyak nama seperti ikan tombro, ikan kancra, ikan tikeu, ikan ameh dan ikan raja. Jenis ikan mas yang paling terkenal adalah ikan mas majalaya.

https://rajaessentsm.blogspot.com/2018/12/trik-sukses-mancing-ikan-tombro-liar.html

Dikalangan para pemancing, ikan mas dikenal cukup agresif saat menarik kail pancing. Untuk mendapatkan ikan tombro kita membutuhkan skill dan pengetahuan khusus tentang karakter ikan tombro terlebih jika yang habitatnya hidup di perairan alam liar.

Pada kali ini kami akan memberikan Trik Sukses Mancing Ikan Tombro liar. Dengan beberapa trik dibawah ini, bisa meningkatkan rating strike para pemancing dan menambah pundi-pundi perolehann ikan yang maksimal dalam setiap trip mancingnya.
  • Jika spot berarus cukup deras sebaiknya gunakan timah pemberat agar umpan tidak hanya atau bergeser dan terbawa arus.
  • Gunakan kili-kili untuk mengantisipasi senar kusut dan umpan tidak mudah lepas dan terbawa arus. Pasang kili-kili 40 cm dari mata pancing.
  • Bawa dua joran agar kesempatan strike lebih besar.
  • Para angler bisa menggunakan joran yang bervariasi panjang dan pendek untuk menyesuaikan spot
  • Habitat ikan tombro adalah di titik pertemuan nantara air tenang dan air deras atau di tengah pusaran air.
  • Setelah menemukan spot yang pas lempar umpan ke titik tersebut, tunggu hingga umpan disambar.
  • Ikan tombro adalah perenang yang baik, tubuhnya yang pipih memanjang bisa menembus arus air deras dengan cepat. Baca juga (Essen Kilo Gebrus Ikan Mas)
  • Usahakan ikat atau kaitkan joran ke bebatuan atau kayu agar saat ikan menyambar, joran tidak ikut terbawa atau tercebur.

0 Komentar