Salam Strike!!

Para mania tahukah Anda? Mancing ikan bawal ternyata bisa dengan menggunakan umpan buah-buahan seperti mangga, pisang, jambu klutuk, pepaya, daging kelapa muda, dan jenis buah-buahan lainnya. Dan hal tersebut memang sudah terbukti oleh para pemancing lainnya.

https://rajaessentsm.blogspot.com/2019/01/umpan-ikan-bawal-dengan-buah-buahan.html

Ikan bawal berasal dari kawasan Amazon, sehingga ikan bawal akan memakan buah yang jatuh ke perairan sebagai hidangannya. Ikan ini biasanya makan buah pada pagi har dan sore hari, cobalah menggunakan umpan buah-buahan saat mancing di pagi hari seperti antara jam 5-10 pagi.

Berikut beberapa Umpan Ikan Bawal Dengan Buah-Buahan 100% Mantap

Pisang

Buah-buahan pertama yang bisa digunakan untuk umpan mancing ikan bawal adalah buah pisang. Pisang memiliki aroma yang tajam yang sangat disukai oleh ikan bawal. Pilihlah buah pisang yang sudah matang karena semakin matang buah pisang maka semakin tajam pula aroma yang dihasilkan.

Kelapa

Buah kelapa selain bisa digunakan sebagai masakan ataua minuman ternyata bisa juga untuk umpan mancing ikan bawal. Daging kelapa terutama yang masih muda biasa digunakan untuk umpan oleh para pemancing ikan bawal. Cukup dikaitkan saja ke mata kail dan tunggu hingga ikan menyambar.

Nangka

Bagi sebagian pemancing mungkin ini terdengar aneh, namun sudah banyak para angler terutama yang berada di daerah Riau cenderung menggunakan buah nangka untuk memancing ikan bawal baik yang hidup di alam liar maupun yang dipelihara di kolam pembudidayaan ikan.

Pepaya

Buah pepaya adalah buah tropis yang sangat mudah ditemukan. Daging buah pepaya ternyata bisa digunakan untuk umpan mancing ikan bawal. Pilihlah buah pepaya dengan daging yang sudah matang dan potong dadu dan kaitkan pada mata kail.

Talok/Kersen/Seri

Buah yang tumbuh secara umum di Indonesia dipercaya sebagai umpan buah yang paling jitu untuk mancing ikan bawal. Cara memasang umpan ini cukup mudah, hanya dikaitkan saja di mata kail dan pencet sedikit agar mengeluarkan aroma yang kuat yang bis amengundang bawal untuk menyantap buah talok ini.

Selamat Mencoba dan Salam Strike!!

0 Komentar