Salam Strike!!

Bukan suatu hal yang asing lagi bagi para pemancing untuk mengetahui tanda umpan di sambar ikan. Nah pada artikel kali ini kami akan mengulas 3 tanda umpan di sambar ikan.

https://rajaessentsm.blogspot.com/2019/01/3-tanda-umpan-di-sambar-ikan.html

Tanda Gerak Senar

Teknik yang satu ini tentu mengabaikan adanya pelampung karena biasanya bagi yang mancing dasaran timbel menjadi pemberat yang berada jauh di ujung senar yang membuat umpan tenggelam jauh di dasar.

Lihatlah senar atau kenur jika ada gerakan menjauh-mendekat, bergetar kuat dan lemah berulang kali maka umpan telah dimakan ikan. Jika ikan memakan umpan dengan halus maka mendeteksinya dengan menempatkan ujung jari pada senar dan rasakan getarannya.

Tanda Gerak Joran

Sama dengan gerakkan senar, jika umpan sudah disambar maka joran kita akan bergetar atau tertarik. Pada ikan-ikan besar bisa jadi joran akan terbawa lari. Untuk itu disarankan mengikat joran jika memancing didanau dalam, kapal atau saat memancing di karang curam.

Tanda Gerak Pelampung

Jika para mania mancing di kolam atau sungai dan menggunakan pelampung, maka tandanya adalah jika pelampung para mania bergerak berulang kali artinya umpan para mania sedang di makan ikan.

Untuk para pemula, sebaiknya jangan terburu-buru diangkat melainkan tunggu hingga pelampung terbawa lari atau masuk ke air dan tarik dengan hentakan. Hentakan tak harus kuat karena bisa saja mulut ikan robek sehingga lepas atau malah kena pemancing lain.

Nah itulah 3 cara mengenali tanda umpan di sambar ikan. Pada beberapa kasus, jika senar mengencang atau senar terbawa menjauh dengan gerakan halus rata dan tanpa getaran bisa jadi yang membawa adalah adanya sampah yang menyangkut pada senar atau mata kail.

Selamat Bertarung dan Salam Strike!!



advertisment:
https://rajaessentsm.blogspot.com/2018/12/cara-pemesanan-essen-barracuda-termudah.html

0 Komentar