Salam Strike!!

Memancing memang hobi yang menyenangkan namun kebanyakan dari kita belum tahu atau belum paham tentang teknik memancing ikan. Meskipun hanya sekedar hobi, namun agar lebih afdol lagi jika kita mengetahui teknik dasar dalam memancing.

https://rajaessentsm.blogspot.com/2018/11/trik-mancing-ikan-tawes-strike-terus.html
Ikan tawes adalah salah satu ikan favorit bagi pemancing air tawar. Ikan tawes berasal dari Indonesia yang hidup di air tawar dengan arus deras. Ikan tawes yaitu ikan yang berkembang biak di sungai dan rawa-rawa dengan tmpat yang disenanginya adalah perairan dengan air yang jernih dan mengalir.

Mancing ikan tawes membutuhkan kesabaran dan ikan tawes ini memiliki kebiasaan muncul dipermukaan air yang berarus, selain mengambil oksigen yang banyak ikan tawes juga suka mencari makanan yang terapung dan terbawa arus. Dengan kebiasaan ini kita harus memancing ikan tawes dengan teknik gantung atau dengan teknik plampung.

Umpan galakan ikan tawes alami menggunakan cacing merah, laron, kotoran gemak/puyuh atau umpan tawes racikan dengan essen atau murni yang sudah banyak digunakan oleh para angler.

Kali ini kita akan bereksperimen dengan umpan rerumputan yang gampang dicari. Hentakan dari ikan tawes dengan umpan rumput sangat seru dan mengejutkan. Rumput yang biasa digunakan adalah rumput-rumputan, daun kacang panjang, lembayung muda, kangkung, bayam, daun rambatan dan bisa juga mengunakan seuntai bulir padi.

Umpan Rumput-rumputan untuk Ikan tawes

Jika kita ingin menggunakan rumput-rumputan, mencari rumput panjang (teki) yang ada ditengah sawah, tentukan yang lunak dan yang terbagus seperti rumput yang tumbuh diantara tanaman kacang tanah. Langkah menempatan umpan rumput-rumputan:

  • Gunakan pelampung yang panjang agar gampang dilempar
  • Tentukan senar yang lembut ukuran 10-15 lbs
  • Pakai timah lempengan supaya bisa ditempelkan diatas rangkaian pancing
  • Gunakan rangkaian pancing tunggal
  • Gunakan rumput lewat cara dijepit dengan timah yang telah ditempelkan pada senar diatas rangkaian pancing
  • Setelah itu lemparkan pancing ke arah bom


Umpan daun padi yang masih kecil

Untuk menggunakan umpan ini pemasangannya sama saja dengan menggunakan umpan rerumptan tadi, namun untuk umpan daun padi ini lebih gampang untuk melemparkannya ke spot yang lebih jauh di tengah. Padi yang dipakai yaitu yang berwarna hijau muda terang. Cobalah dan buktikan agar bisa strike ikan tawes di spot mancing liar.

Umpan lumut

Sebenarnya ikan tawes sangat menyukai lumut, namun pada musim panas menggunakan lumut kurang efektif karena didasar sungai sudah tersedia banyak lumut.

Namun pada musim penghujan seperti ini, umpan lumut cukup efektif untuk mancing ikan tawes. Waktu terbaik untuk mancing ikan yaitu pada 2-3 hari setelah banjir. Hal ini karena banjir bisa menyebabkan tawes stres dan tidak mau makan, sehingga 2-3 hari kemudian mereka dalam kondisi puncak kelaparan.

Advertisment:

Hotline : 0821-3087-4141 (Tlp/SMS/WhatsApp) | rajaessen61@gmail.com
Jln. Noenoeng Tisna Saputra Kec. Tawang Tasikmalaya Jawa Barat-46115

Trik Mancing Ikan Tawes Strike Terus | Essen Barracuda | Raja Essen

0 Komentar