Salam Strike!!

Memancing ikan nila memang memiliki keseruan tersendiri. Tarikannya membuat para pemancing selalu ketagihan. Dihabitat liarnya ikan nila biasa makan lumut yang tumbuh di batu, rumput, batang kayu dan lainnya. Untuk itu banyak pra pemancing yang menggunakan lumut sebagai bahan dasar pembuatan umpan ikan nila. Mau bagaiman acara membuat campuran umpan lumut ikan nila? simak ulasan berikut!

https://rajaessentsm.blogspot.com/2018/12/campuran-umpan-lumut-ikan-nila-paling-jitu.html

Untuk memilih campuran lumut mancing ikan, sebaiknya perhatikan jenis lumut yang akan digunakan. Anda bisa membuat campuran umpan lumut dengan memilih lumut sungai yang masih segar.

1.Lumut dan Daun Walang Sangit

Kebanyakan tanaman walang snagit digunakan pada umpan lumut. Cara meraciknya sangat mudah cukup anda remas daun walang sangit atau diblender dan setelah itu peras dan ambil air perasannya, kemudian campurkan dengan umpan lumut. Jika Anda tak mau ribet dan susah mencari daun walang sangit, tenang karena kini sudah banyak jenis essen oplosan yang terbuat dari walang snagit salah satunya Aquatic Essence Walang Sangit.

2. Lumut dan Vanili

Vanili yang biasanya digunakan untuk membuat kue, saat ini vanili bisa digunakan untuk mancing ikan nila. Cara membuatnya cukup mudah dengan mencampurkan 1-2 sachet vanili dengan lumut dan beri air secukupnya, aduk hingga rata dan umpan siap digunakan.

Baca Juga : Essen Oplosan Ikan Nila Babon Terlaris

3. Lumut dan Pandan

Daun pandan adalah sejenis dedaunan yang mengeluarkan aroma wangi. Daun ini bisa dijadikan sebagai campuran umpan lumut ikan nila yang jitu. Caranya dengan menggunakan 2-3 helai daun pandai, tumbuk atau langsung remas bersama lumus yang sudah di beri air, setelah itu umpan siap digunakan.

Nah para angler itulah beberapa campuran umpan lumut ikan nila yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan selamat bertarung.

advertisment:

0 Komentar