Salam Strike!!

Mancing ikan bawal di kolam harian memerlukan strategi khusus agar bisa mendapatkan banyak ikan. Nah pada artikel kali ini kami akan berbagi Cara Mancing Ikan Bawal Di Kolam Harian yang paling jitu.

Ikan bawal air tawar cukup populer dikalangan pemancing, hal ini karena bawal air tawar tergolong salah satu jenis ikan predator yang rakus. Ikan ini termasuk dalam hewan omnivora yang membuat pertumbuhannya tergolong cepat dan memiliki daya tahan kuat.

https://rajaessentsm.blogspot.com/2018/12/cara-mancing-ikan-bawal-di-kolam-harian.html

Berikut Cara Mancing Ikan Bawal Di Kolam Harian

  • Penggunaan Alat Pancing Yang Tepat
Alat pancing untuk mancing ikan bawal adalah dengan menggunakan senar pancing yang kuat namun berukuran kecil dan hindari menggunakan PE (nylon) secara keseluruhan karena hal ini akan membuat ikan bawal ketakutan.

Jika Anda memancing ikan bawal tidak menggunakan umpan, maka anda harus menggunakan senar pancing yang kecil dan harus sangat lentur, agar peka terhadap gerakan bawal yang gesit dan tidak terlambat menghentakkan senar pancing.

  • Gunakan Pelampung Busa Benang yang Kecil
Pelampung disini bukan berfungsi untuk mengangkat kail dan umpan, namun hanya untuk meluruskan senar pancing ke atas dan sebagai penana dari dimakannya umpan atau tertabraknya senar pancing oleh ikan bawal.

Dengan pelampung gabus yang kecil maka serempetan kecil saja akan menyebabkan pelampung bergerak sehingga Anda bisa dengan cepat menyerobot ikan bawal.

  • Mencermati Gerakkan Permukaan Air Kolam
Jika ikan bawal berdiam di suatu tempat di dalam kolam pemancingan, biasanya akan memberikan tanda berupa keruhnya air kolam atau ada gerakan memutar benda-benda kecil atau bahkan airnya sendiri terlihat memutar.

Jika Anda akan menjatuhkan kail di tempat yang diduga ada ikan bawal, maka jatuhkan kail dengan perlahan agar ikan tidak kabur. Ikan bawal akan kabur  jika melihat gerakan benda aneh yang cepat.

  • Pahami Gerakkan Pelampung
Jangan terburu-buru menghentakkan joran nsaat pelampung baru bergerak sedikit, namun hetakkan joran saat pelampung benar-benar telah terbawa masuk ke dalam air kolam.

Namun jika anda mancing tidak menggunakan umpan, sebaiknya segera hentaan joran ke atas atau lurus dengan agar keras saat pelampung bergerak sedikit atau bergeser dari posisi semula , karena pada saat ini bawah sudah menempel atau mendorong senar pancing.

Itulah beberapa Cara Mancing Ikan Bawal Di Kolam Harian yang bisa kami sampaikan. Semoga Bermanfaat dan Selamat Bertarung!!


Advertisment:

0 Komentar