Salam Strike!!

Untuk Anda para mania mancing, simak artikel yang satu ini. Disini kami akan berbagi informasi mengenai beberapa resep umpan ikan nila babon yang mudah dan praktis.

https://rajaessentsm.blogspot.com/2019/01/resep-umpan-ikan-nila-babon.html

Resep Umpan Ikan Nila Babon Mudah Dan Praktis


Menggunakan Rumput

Rumput adalah salah satu makanan yang jadi kesukaan ikan nila babon. Masih banyak para pemancing yang belum mengetahui hal ini. Rumput yang basa ditemukan di pinggiran sngai yaitu kolonjo dan pelembem. Keduanya jenis rumput yang bisa dijadik sebagai umpan ikan babon.

Mungkin sebagian orang akan bertanya, kenapa rumput bisa dijadikan sebagai umpan mancing? Perlu Anda ketahui, ikan yang memiliki ukuran cukup besar seperti babon lebih menyukai pakan rumput ini.

Menggunakan Lumut

Lumut yang digunakan untuk umpan ikan nila babon adalah lumut yang memiliki warna hijau dan ukuran yang cukup panjang dan pilihlah lumut yang masih hidup atau segar. Apabila Anda memakai lumut sebaiknya masukkan terlebih dahulu lumut dalam wadah dan tambahkan air kolam hingga lumut mudah untuk diambil. Baca Juga : Essen Ikan Nila Babon

Proses pemasangan ada dua cara, yang pertama bisa langsung masukan kail ke dalam wadah lumut lalu putar sampai lumut menempel pada kail. Yang kedua yaitu dengan mengambil sedikit demi sedikit lumut dari wadah lalu tempelkan pada kail.

Menggunakan Cacing

Umpan ikan nila babon menggunakan cacing memang masih menjadi andalan bagi para pemancing. Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan umpan ini adalah teknik menempelkannya. Banyak dari pemancing yang salah dalam memasang cacing, sehingga umpan mudah putus dan pucat.

Teknik memasang cacing adalah dengan mengaitkan bagian perut tengah dari cacing. Dengan begitu umpan bergerak dalam tempo yang lama. Hal ini akan membuat ikan nila terpancing dengan mudah.

Menggunakan Cutton Bud

Anda bisa menggunakan cutton bud sebagai umpan ikan nila babon. Caranya dnegan memotong cutton bud dan buat rangkaian yang disusun sebanyak 24 rangkaian. Potongan yang dirangkai dimasukkan ke dalam kail sehingga terbentuk seperti umpan. Selain cutton bud anda juga bisa menggunakan sterofoam bekas alat elektronik seperti tv.


Advertisment :

http://essenwalangsangit.com/essen-oplosan-aroma-usar/

0 Komentar