Salam Strike!!

Ikan lele pada dasar termasuk ikan nokturnal yang pada habitat alamiahnya melakukan aktivitas pencarian makannya lebih agresif pada malam hari dan pada siang hari cenderung lebih berdiam diri dan berlindung di tempat yang teduh dan gelap.

https://rajaessentsm.blogspot.com/2019/01/trik-jitu-mancing-ikan-lele-di-kolam.html

Namun berbeda dengan ikan lele yang berada di kolam pemancingan atau empang ikan lele yang biasa di pakai mancing, karena sudah sejak kecil diberi makan secara teratur, sehingga tidak lagi bersikap nokturnal, mereka akan mencari makan saat merasa lapar.

Berkut beberapa Trik Jitu Mancing Ikan Lele Di Kolam Pemancingan.

UMPAN

Umpan untuk mancing ikan lele, Anda bisa menggunakan umpan berupa:
  • Cacing tanah
  • Ulat
  • Serangga
  • Potongan daging ikan dan belut (dikukus, dibakar ataupun di goreng)
  • Potongan daging unggas dan sapi (dikukus goreng ataupun dibakar)
  • Telur semut/kroto
  • Pelet lele yang sudah jadi, banyak dijual di toko-toko umpan

MATA PANCING DAN BENANG PANCING

Gunakan kail/mata pancing yang berukuran 8-10 sesuai selera Anda dan kaitkan 2 atau 3 mata kail, benang pancing yang kuat untuk menarik ikan berukuran 3 kg dan usahakan berwarna gelap. Gunakan pelampung yang agak tinggi agar lebih mudah melihat pancing Anda saat sudah dimakan ikan.

TEMPAT/LAPAK

Apabila ada spot pinggir dikolam tersebut yang bersisian dnegan keramba ikan, biasanya ikan lele akan menghampiri kesisi tersebut. Apabila Anda memancing ikan pada siang hari, sebaiknya cari posis tempat yang teduh dan jika ada lobang pada pinggir kolam pemancingan biasanya ikan lele bersembunyi di sekitar tempat tersebut.

Nah itulah beberapa Trik Jitu Mancing Ikan Lele Di Kolam Pemancingan yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam meningkatkan rating strike mancing.

Selamat Berjuang dan Salam Strike!!

0 Komentar