Salam Strike!!

Sebelum memancing biasanya para pemancing akan meracik umpan dengan mencampurkan berbagai bahan yang ada. Agar umpan jitu dan mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya perhatikan cuaca dan kondisi tempat memancing yang akan dituju.

Ada banyak jenis umpan yang biasa digunakan untuk mancing ikan nila, dan untuk umpan ikan nila liar, tergantung pada tempat dan jam saat akan memancing, Berikut beberapa resep umpan ikan nila liar yang paling mudah dicari dan dijamin paling mantap.

Umpan Ikan Nila Liar Paling Jitu dan Mudah

https://rajaessentsm.blogspot.com/2019/08/resep-umpan-ikan-nila-liar-paling-jitu.html

Umpan Lumut


Lumut adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk mancing ikan nila, selain mudah dicari lumut juga dipercaya sangat ampuh dalam memancing ikan nila liar. Jenis lumut yang bisa digunakan untuk mancing ikan nila liar yaitu lumut yang bisa ditemui di sungai, sawah, dan selokan. Lumut jenis ini memiliki tekstur yang lembut dan memiliki warnahijaui yang cerah yang lebih menarik perhatian ikan nila.

Cara meraciknya dengan mencapurkan sedikit garam dan sari pandan pada lumut dan rendam kurang lebih selama 30 menit, sari pandan berguna untuk menarik perhatian ikan. Sedangkan gaaram membuat lumut lebih lemas dan tidak mudah lepas dari mata kail.

Umpan Mie Instan


Mie instan juga bisa digunakan sebagai umpan ikan nila liar. Untuk meraciknya siapkan kuning telur ayam dan air hangat secukupnya. Pertama haluskan mie instan menggunakan air hangat sampai pulen, kemudian campurkan kuning telur ayam dan aduk hingga rata. Umpan siap digunakan.

Umpan Cacing


Jika Anda malas meracik umpan ikan nila liar Anda bisa menggunakan umpan cacing. Cacing merupakan salah satu makanan ikan nila di alam liar, karena ikan nila termasuk ikan omnivora atau pemakan segala.

Untuk cacing yang digunakan tidak sembarangan, yang paling jitu yaitu dengan menggunakan cacing pohon pisang busuk, cacing sawah/cacing pink, dan cacing air. Untuk cacing tanah jaarang digunakan karena memiliki tekstur yang alot dan biasanya memiliki ukuran yang cukup besar.

Dan untuk menambah performa umpan, paara pemancing biasanya akan menambah beberapa tetes essen oplosan. Dan essen yang paling cocok untuk mancing ikan nila liar yaitu dari Essen SemarWangi.

Rekomendasi Essen Oplosan Ikan Nila Liar Yang Paling Ampuh - Essen SemarWangi

https://rajaessentsm.blogspot.com/2019/06/essen-semarwangi-kualitas-tinggi.html

Essen SemarWangi ini memiliki beberapa varian aroma essen yang bagus. Dan yang paling cocok untuk mancing ikan nila liar yaitu essen semarwangi yang memiliki aroma dominan amis wangi yang sangat disukai oleh ikan nila.

Essen SemarWangi dikemas dalam botol plastik anti pecah dan praktis dibawa kemana-mana tanpa takut tumpah. Selain itu, kemasan juga tersegela rapi yang menjamin keaslian dan menjaga aroma essen agar tetap fresh dan tahan lama.

Mau Merasakan Kedahsyatan dari Essen SemarWangi ini? Yuk Pesan Sekarang dan Hanya Pada Kami Selaku Distributor Resmi Essen SemarWangi.

 
Essen SemarWangi Produk Terbaru Dengan Kualitas Terbaik

0 Komentar